Prestasi Di Tengah Pandemi: Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Raih Juara 2 LKTI Dispora Tangsel

Jakarta (6/11/2020) – Kondisi pandemi Covid-19 nyatanya tidak menyurutkan semangat Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta untuk tetap berpresatasi. Hal tersebut terbukti dari prestasi membanggakan yang kembali diraih oleh Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta, yaitu: Al Imamul Wafiy (Mahasiswa Manajemen Semester 7), A. Tsany Hermawan (Mahasiswa Manajemen Semester 5), dan Hilman Wansayuqoni (Mahasiswa Manajemen Semester 7) sebagai Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Antarkampus dan Pemuda Se-Kota Tangerang Selatan, dengan tema Karya Tulis Ilmiah “Penetapan Teknologi Platform SQUID dalam Efektivitas Penanganan Limbah Plastik di Kota Tangerang Selatan”.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu. Dimana dalam rangkaian kegiatan Bulan Pemuda tersebut terdiri dari dua agenda besar, yaitu: Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Orientasi Singkat Sekolah Tinggi Kedinasan Bagi Pemuda. Lomba Karya Tulis Ilmiah itu sendiri diikuti oleh kategori Mahasiswa, Umum, dan SLTA selama dua hari, Rabu – Kamis (4 – 5 November 2020).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, E. Wiwi Martawijaya, mengatakan bahwa agenda besar ini diselenggarakan guna memberikan stimulus kreatifitas dan meng-upgrade skill pemuda Se-Kota Tangerang Selatan, khususnya melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah tersebut.

Sejalan dengan hal itu, Tsany Hermawan (salah satu peserta LKTI) juga menyampaikan pesannya untuk generasi muda, “Hasil itu soal properti, usia itu soal esensi, dan perjalananmu menuju tua itu soal substansi. Jadi, mumpung masih muda, kita harus mencari pengalaman sebanyak mungkin untuk menggapai properti yang lebih menawan di kemudian hari” ucapnya saat diwawancari online seusai pengumuman lomba (5/11/2020).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *